MASIGNASUKAv102
6998101287389560820

Penjelasan Lengkap Surah Al ‘Aadiyaat dan Hubungannya dengan Surah Al Qaari’ah

Penjelasan Lengkap Surah Al ‘Aadiyaat dan Hubungannya dengan Surah Al Qaari’ah
Add Comments
8/04/2017



Surah Al ‘Aadiyaat Ayat 1-11

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
(Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh)
Puji Syukur Kehadirat Allah Swt, yang Telah Memberikan Rahmat, Taufik dan Hidayah-Nya kepada Kita Semua sehingga Kita Masih Hidup Dapat di Dunia ini, dan Semoga Kita Semua Selalu Mendapat Inayah dan Lindungan dari Allah Swt, Aamiin ...

Shalawat serta Salam kepada Sang Revolusioner Dunia, Junjungan Alam, Nabi Besar Muhammad Saw, yang telah Membimbing Kita dari Zaman Kebodohan Menuju Zaman Penuh dengan Ilmu Pengetahuan Seperti saat ini.

Pada Artikel ini kami akan menjelaskan tentang Surah Al ‘Aadiyaat secara Lengkap dan Hubungannya dengan Surah Setelahnya yaitu Surah Al Qaari’ah. Langsung saja berikut Penjelasan Lengkapnya.

Surah Al ‘Aadiyaat terdiri atas 11 Ayat, termasuk Golongan Surah-surah Makkiyyah, diturunkan sesudah Surah Al'Ashr. Surah Al ‘Aadiyaat Merupakan Surah Ke-100 didalam Al-Qur’an Setelah Surah Al Zalzalah. Nama Al 'Aadiyaat diambil dari kata Al 'Aadiyaat yang terdapat pada Ayat Pertama Surah ini, artinya yang Berlari Kencang.

Pokok-pokok Isinya, ialah:
Ancaman Alllah Swt, kepada Manusia yang ingkar dan yang sangat mencintai Harta Benda bahwa mereka akan mendapat balasan yang setimpal di kala mereka dibangkitkan dari kubur dan di kala isi dada mereka ditampakkan.

Surah Al ‘Aadiyaat

Surah Al 'Aadiyaat menjelaskan Sifat-sifat Buruk Manusia dan Kebangkitan mereka serta pembalasan kepada mereka pada Hari Kiamat.

Hubungan Surah Al 'Aadiyaat Dengan Surah Al Qaari'ah
Surah Al 'Aadiyaat ditutup dengan Penyebutan Hari Kiamat, sedang Surah Al Qaari'ahseluruhnya menjelaskan tentang Hari Kiamat itu.