MASIGNASUKAv102
6998101287389560820

Penjelasan Lengkap Surah Al Maa’uun dan Hubungannya dengan Surah Al Kautsar

Penjelasan Lengkap Surah Al Maa’uun dan Hubungannya dengan Surah Al Kautsar
Add Comments
8/08/2017

Surah Al Maa’uun Ayat 1-7

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
(Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh)
Puji Syukur Kehadirat Allah Swt, yang Telah Memberikan Rahmat, Taufik dan Hidayah-Nya kepada Kita Semua sehingga Kita Masih Hidup Dapat di Dunia ini, dan Semoga Kita Semua Selalu Mendapat Inayah dan Lindungan dari Allah Swt, Aamiin ...

Shalawat serta Salam kepada Sang Revolusioner Dunia, Junjungan Alam, Nabi Besar Muhammad Saw, yang telah Membimbing Kita dari Zaman Kebodohan Menuju Zaman Penuh dengan Ilmu Pengetahuan Seperti saat ini.

Pada Artikel ini kami akan menjelaskan tentang Surah Al Maa’uun secara Lengkap dan Hubungannya dengan Surah Setelahnya yaitu SurahAl Kautsar. Langsung saja berikut Penjelasan Lengkapnya.

Surah Al Maa’uun terdiri atas 7 Ayat, termasuk Golongan Surah-Surah Makkiyyah, diturunkan sesudah Surah At Taakatsur. Surah Al Maa’uun Merupakan Surah Ke-107 didalam Al-Qur’an Setelah Surah Quraisy. Nama Al Maa'uun diambil dari kata Al Maa'uun yang terdapat pada Ayat 7, artinya Barang-barang yang Berguna.

Pokok-pokok Isinya, ialah:
Beberapa SifatManusia yang dipandang sebagai Mendustakan Agama. Serta Ancaman terhadap Orang-orang yang melakukan Sholat dengan Lalai dan Riya.

Surah Al Maa’uun

Surah Al Maa'uun menjelaskan Sifat-sifat Manusia yang buruk yang membawa mereka ke dalam Kesengsaraan.

Hubungan Surah Al Maa'uun Dengan Surah Al Kautsar
Dalam Surah Al Maa'uundikemukakan Sifat-sifat Manusia yang Buruk, sedangkan dalam Surah Al Kautsar ditunjukkan Sifat-sifat yang Mulia, yang diperintahkan mengerjakannya.