MASIGNASUKAv102
6998101287389560820

Penjelasan Lengkap Surah At Tahrim dan Hubungannya dengan Surah Al Mulk

Penjelasan Lengkap Surah At Tahrim dan Hubungannya dengan Surah Al Mulk
Add Comments
8/02/2017

Surah At Tahrim Ayat 1-7

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
(Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh)
Puji Syukur Kehadirat Allah Swt, yang Telah Memberikan Rahmat, Taufik dan Hidayah-Nya kepada Kita Semua sehingga Kita Masih Hidup Dapat di Dunia ini, dan Semoga Kita Semua Selalu Mendapat Inayah dan Lindungan dari Allah Swt, Aamiin ...

Shalawat serta Salam kepada Sang Revolusioner Dunia, Junjungan Alam, Nabi Besar Muhammad Saw, yang telah Membimbing Kita dari Zaman Kebodohan Menuju Zaman Penuh dengan Ilmu Pengetahuan Seperti saat ini.

Pada Artikel ini kami akan menjelaskan tentang Surah At Tahrim secara Lengkap dan Hubungannya dengan Surah Setelahnya yaitu Surah Al Mulk. Langsung saja berikut Penjelasan Lengkapnya.

Surah At Tahrim terdiri atas 12 Ayat, termasuk Golongan Surah-surah Madaniyyah, diturunkan sesudah Surah Al Hujuraat. Surah At Tahrim Merupakan Surah Ke-66 didalam Al-Qur’an Setelah Surah Ath Thalaaq. Dinamai Surah At Tahrimkarena pada Awal Surah ini terdapat kata Tuharrim yang kata asalnya adalah Attahrim yang berarti Mengharamkan.

Pokok-pokok Isinya, ialah:
1.       Keimanan:
Kesempatan Bertaubat itu Hanyalah di Dunia saja, segala Amal Perbuatan Manusia di Dunia akan dibalas di Akhirat.

2.       Hukum-hukum:
Larangan Mengharamkan apa-apa yang dibolehkan Allah Swt, Kewajiban membebaskan diri dari Sumpah yang diucapkan untuk Mengharamkan yang Halal dengan Membayar Kaffarat, Kewajiban Memelihara Diri dan Keluarga dari Api Neraka, Perintah memerangi Orang-orang Kafir dan Munafik serta Berlaku Keras terhadap Mereka di waktu Perang.

3.       Dan lain-lain:
Iman dan Perbuatan Baik atau Buruk seseorang tidak tergantung kepada Iman dan Perbuatan Orang lain walaupun antara Suami Isteri, seperti isteri Nabi Luth a.s., Isteri Nabi Nuh a.s., Isteri Fir'aun, dan Maryam.

Get to Know Surah At Tahrim

Surah At Tahrim menerangkan tentang Hubungan Rasulullah Saw, dengan Isteri-isterinya, diikuti dengan keharusan bagi Orang-orang Mukmin untuk Bertaubat, dan ditutup dengan Contoh-contoh Wanita-wanita yang Baik dan yang Buruk.

Hubungan Surah At Tahrim Dengan Surah Al Mulk
Dalam Surah At Tahrimditerangkan Bahwa Allah Swt, Mengetahui segala Rahasia, sedang pada Surah Al Mulk ditegaskan lagi Bahwa Allah Swt, Mengetahui segala Rahasia karena Allah Swt, Menguasai seluruh Alam.