MASIGNASUKAv102
6998101287389560820

Penjelasan Lengkap Surah An Naas

Penjelasan Lengkap Surah An Naas
Add Comments
8/08/2017

Surah An Naas Ayat 1-6

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
(Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh)
Puji Syukur Kehadirat Allah Swt, yang Telah Memberikan Rahmat, Taufik dan Hidayah-Nya kepada Kita Semua sehingga Kita Masih Hidup Dapat di Dunia ini, dan Semoga Kita Semua Selalu Mendapat Inayah dan Lindungan dari Allah Swt, Aamiin ...

Shalawat serta Salam kepada Sang Revolusioner Dunia, Junjungan Alam, Nabi Besar Muhammad Saw, yang telah Membimbing Kita dari Zaman Kebodohan Menuju Zaman Penuh dengan Ilmu Pengetahuan Seperti saat ini.

Pada Artikel ini kami akan menjelaskan tentang Surah An Naas secara Lengkap. Langsung saja berikut Penjelasan Lengkapnya.

Surah An Naas terdiri atas 6 Ayat, termasuk Golongan Surah-surah Makkiyah, diturunkan sesudah Surah Al Falaq. Surah An Naas Merupakan Surah Ke-114 didalam Al-Qur’an Setelah Surah Al Falaq. Nama An Naas diambil dari An Naas yang berulang kali disebut dalam Surah ini yang artinya Manusia.

Pokok-pokok Isinya, ialah:
Perintah kepada Manusia agar Berlindung kepada Allah Swt, dari segala macam Kejahatan yang datang ke dalam Jiwa Manusia dari Jin dan Manusia.

Surah An Naas

Al-Qur’an dimulai dengan Surah Al Faatihah yang diantara isinya ialah agar Manusia memohon Hidayat ke Jalan yang Lurus dan memohon Pertolongan dari Allah Swt, dan diakhiri dengan Surah An Naas yang menganjurkan agar Manusia Memohon Perlindungan kepada Allah Swt, dari segala Kejahatan.