MASIGNASUKAv102
6998101287389560820

Penjelasan Lengkap Surah An Nashr dan Hubungannya dengan Surah Al Lahab

Penjelasan Lengkap Surah An Nashr dan Hubungannya dengan Surah Al Lahab
Add Comments
8/08/2017

Surah An Nashr Ayat 1-3

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
(Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh)
Puji Syukur Kehadirat Allah Swt, yang Telah Memberikan Rahmat, Taufik dan Hidayah-Nya kepada Kita Semua sehingga Kita Masih Hidup Dapat di Dunia ini, dan Semoga Kita Semua Selalu Mendapat Inayah dan Lindungan dari Allah Swt, Aamiin ...

Shalawat serta Salam kepada Sang Revolusioner Dunia, Junjungan Alam, Nabi Besar Muhammad Saw, yang telah Membimbing Kita dari Zaman Kebodohan Menuju Zaman Penuh dengan Ilmu Pengetahuan Seperti saat ini.

Pada Artikel ini kami akan menjelaskan tentang Surah An Nashr secara Lengkap dan Hubungannya dengan Surah Setelahnya yaitu Surah Al Lahab. Langsung saja berikut Penjelasan Lengkapnya.

Surah An Nashr terdiri atas 3 Ayat, termasuk Golongan Surah-surah Madaniyyah yang diturunkan di Mekah sesudah Surah At Taubah. Surah An Nashr Merupakan Surah Ke-110 didalam Al-Qur’an Setelah Surah Al Kaafiruun. Dinamai An Nashr (Pertolongan) diambil dari Perkataan Nashr yang terdapat pada Ayat Pertama Surah ini.

Pokok-pokok Isinya, ialah:
Janji bahwa Pertolongan Allah Swt, akan datang dan Islam akan mendapat Kemenangan,Perintah dari Tuhan agar Bertasbih memuji-Nya, dan minta ampun kepada-Nya di kala terjadi Peristiwa yang menggembirakan.

Surah An Nashr

Surah An Nashr mengisyaratkan bahwa tugas Nabi Muhammad Saw, sebagai Rasul telah mendekati akhirnya.

Hubungan Surah An Nashr Dengan Surah Al Lahab
Surah An Nashr menerangkan tentang Kemenangan yang diperoleh Nabi Muhammad Saw, dan Pengikut-pengikutnya, sedangkan Surah Al Lahab menerangkan tentang Kebinasaan dan Siksaan yang akan diderita oleh Abu Lahab dan Isterinya sebagai Orang-orang yang menentang Nabi.