MASIGNASUKAv102
6998101287389560820

Fakta Ka’bah dan Tahapan Pembangunannya

Fakta Ka’bah dan Tahapan Pembangunannya
Add Comments
4/21/2019

Ka’bah dan Tahapan Pembangunannya


اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
(Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh)
Puji Syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah memberikan Rahmat, Karunia, Taufik dan Hidayah-nya kepada kita semua sehingga kita masih dapat hidup di Dunia ini, serta semoga kita semua selalu mendapat Inayah dan Lindungan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

Shalawat, Salam serta Taslim kepada sang Revolusioner Dunia, Junjungan Alam Nabi Besar Sayyidina Maulana Muhammad Shallawlahu ‘Alaihi Wasallam yang telah membimbing kita dari zaman Kegelapan dan Kebodohan menuju zaman Terang Benerang, sangat jelas perbedaan antara Hak dan Bathil serta penuh dengan Ilmu Pengetahuan seperti saat ini.

Pada Artikel ini kami akan menjelaskan tentang Fakta Ka’bah dan Tahapan Pembangunannya secara Lengkap. Sebelum masuk ke Materi marilah kita membaca Ta‘awuz : أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ “A’udzu billahi minasy syaithonir rojiim” dan Basmalah : بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحيمِ “Bismillahirraahmanirrahiim” Agar Bacaan yang dibaca menjadi Berkah dan Bermanfaat. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

Ka’bah dari bahasa Arab: الكعبة adalah sebuah bangunan mendekati bentuk kubus yang terletak di tengah Masjidil Haram di Mekah. Ka'bah merupakan monumen suci bagi kaum muslim (umat Islam) yang dijadikan patokan arah kiblat atau arah patokan untuk ibadah bagi umat Islam di seluruh dunia seperti shalat. Selain itu, merupakan bangunan yang wajib dikunjungi atau diziarahi pada saat musim haji dan umrah. Struktur bangunan ka'bah kurang lebih berukuran 13,10 m tinggi dengan sisi 11,03 m kali 12,62m. Juga disebut dengan nama Baitullah.

 Ka’bah dan Tahapan Pembangunannya

Dibalik pesonanya, ada beberapa fakta mengenai ka’bah yang akan membuat kita semakin kagum akan kebesaran Allah Shallawlahu ‘Alaihi Wasallam, yaitu:
1.        Ka'bah mengeluarkan sinar radiasi
2.        Zero Magnetism Area
3.        Tekanan Gravitasi Tinggi 
4.        Tekanan gravitasi yang tinggi memberikan kesan langsung kepada sistem imun tubuh untuk bertindak sebagai pertahanan dari segala macam penyakit
5.        Ka'bah dan sekitarnya merupakan sebuah area dengan gaya gravitasi yang tinggi.
6.        Tempat ibadah tertua Ka'bah memancarkan energi positif
7.        Doa akan terkabul karena situlah tempat gema atau ruang dan masa serentak
8.        Tidur dengan posisi menghadap kabah secara otomatis otak tengah akan terangsang sangat aktif hingga tulang belakang & menghasilkan sel darah merah.
9.        Rata - rata orang yg berada di mekah senantiasa sehat dan panjang umur. 
10.    Memandang Ka'bah dengan ikhlas akan mendatangkan ketenangan jiwa.

Ka’bah adalah kiblat seluruh kaum muslimin dunia yang menjadi simbol kesatuan mereka dibawah ikatan tauhid dan keimanan kepada Allah Shallawlahu ‘Alaihi Wasallam Ka’bah adalah bangunan pertama di bumi, sebagaimana firman Allah Shallawlahu ‘Alaihi Wasallam:

إِنَّ أَوَّلَ بَيْتٍ وُضِعَ لِلنَّاسِ لَلَّذِي بِبَكَّةَ مُبَارَكًا وَهُدًى لِّلْعَالَمِينَ
Artinya : “Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadat) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia.” (QS. Al Imron : 96)

Ka’bah dan Tahapan Pembangunannya

Pembangunan ka’bah hingga seperti yang sekarang ini telah melalui beberapa tahapan :
1.        Dibangun oleh para malaikat.
2.        Wasiat Nabi Adam kepada anaknya Nabi Sys
3.        Pada masa Ibrahim dan Ismail as.
4.        Dibangun oleh orang-orang Quraisy.
5.        Pada masa Abdullah bin Zubeir.
6.        Pada masa Abdul Malik bin Marwan
7.        Pada masa Kekhilafahan Utsmani tahun 1040 H


Demikian Artikel mengenai Fakta Ka’bah dan Tahapan Pembangunannya, kita akhiri dengan mebaca Hamdallah : اَ الحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ “Alhamdulillahirabbil ’Alamin”.