MASIGNASUKAv102
6998101287389560820

17 Cara Berhenti Merokok

17 Cara Berhenti Merokok
Add Comments
10/10/2019

Matikan Rokok Anda Sekarang Sebelum Rokok Mematikan Anda dan Sekitar Anda

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
(Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh)
Puji Syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah memberikan Rahmat, Karunia, Taufik dan Hidayah-nya kepada kita semua sehingga kita masih dapat hidup di Dunia ini, serta semoga kita semua selalu mendapat Inayah dan Lindungan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

Shalawat, Salam serta Taslim kepada sang Revolusioner Dunia, Junjungan Alam Nabi Besar Sayyidina Maulana Muhammad Shallawlahu ‘Alaihi Wasallam yang telah membimbing kita dari zaman Kegelapan dan Kebodohan menuju zaman Terang Benerang, sangat jelas perbedaan antara Hak dan Bathil serta penuh dengan Ilmu Pengetahuan seperti saat ini.

Pada Artikel ini kami akan menjelaskan mengenai 17 Cara Berhenti Merokok. Sebelum masuk ke Materi marilah kita membaca Ta‘awuz : أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ “A’udzu billahi minasy syaithonir rojiim” dan Basmalah : بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحيمِ “Bismillahirraahmanirrahiim” Agar Bacaan yang dibaca menjadi Berkah dan Bermanfaat. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

Terdapat sekitar satu miliar perokok di dunia atau sekitar sepertujuh dari populasi global, menurut Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) dan studi lainnya.

Setiap menit, hampir 11 juta batang rokok diisap di dunia dan 10 orang meninggal karenanya. Di Indonesia, 76% pria dewasa merokok.

Stop Smoking ! Merokok dapat menyebabkan kanker dan penyakit serius lainnya


Berikut adalah beberapa tips yang mungkin bisa Anda lakukan untuk mengatasi kesulitan dalam berhenti merokok:
1.        Minum banyak air.
2.        Menyeruput air dingin melalui sedotan.
3.        Jahe, Salah satu gejala umum sakau nikotin adalah mual, yang dapat diatasi dengan mengonsumsi jus jahe. 
4.        Oatmeal, Oats adalah bahan yang telah lama digunakan untuk membantu menghentikan kebiasaan merokok.
5.        Catat hal positif yang terjadi setelah Anda berhenti merokok.
6.        Rutin sikat gigi.
7.        Hindari alcohol, Berdasarkan sebuah studi, sudah diketahui bahwa terdapat kaitan yang erat antara konsumsi alkohol dengan merokok.
8.        Olahraga, bahkan hanya jalan kaki.
9.        Masukan sesuatu pada mulut Anda, Maksudnya adalah, ketika Anda dalam proses berhenti merokok, akan selalu ada keinginan untuk memasukkan sesuatu di mulut Anda. Oleh karena itu, Anda bisa mengganti rokok yang biasa Anda letakkan di mulut Anda dengan permen karet bebas gula, atau makanan ringan yang sehat.
10.    Kuatkan diri terutama di dua minggu pertama.
11.    Ingat kembali, apa alasan Anda berhenti merokok. jika pada akhirnya Anda mulai menyerah dengan segala upaya yang telah Anda lakukan untuk berhenti merokok, Anda harus kembali mengingat apa alasan Anda ingin berhenti merokok.
12.    Multivitamin, Merokok menyebabkan kekurangan nutrisi penting dalam tubuh. Hal ini dapat diatasi dengan suplemen vitamin A, C dan E, yang dapat membantu mengatasi gejala sakau nikotin.
13.    Lobak, adalah salah satu bahan alami yang dapat diandalkan untuk berhenti merokok. Parut lobak dan buang sarinya. Campurkan dengan madu, minum 2 kali sehari.
14.    Jus Anggur, Kandungan asam pada jus anggur dapat mengeluarkan nikotin dari tubuh.
15.    Madu,  adalah bahan yang baik untuk proses berhenti merokok. Madu mengandung vitamin, enzim dan protein yang bermanfaat dan membantu menghentikan kebiasaan merokok.
16.    Mengelola Stress, Cobalah beberapa cara untuk meredakan ketegangan, seperti mendengarkan musik, pijat, atau yoga. Selain itu, di awal masa percobaan untuk berhenti, sebisa mungkin hindari situasi yang mendatangkan stres.
17.    Hipnosis, Cara berhenti merokok melalui hipnosis dipercaya dapat mengubah perilaku. Saat dihipnosis, Anda merasa bisa lebih rileks, mampu berkonsentrasi, dan mau mendengarkan saran untuk berhenti merokok.


Demikian Artikel mengenai 17 Cara Berhenti Merokok, kita akhiri dengan mebaca Hamdallah : اَ الحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ “Alhamdulillahirabbil ’Alamin”.