MASIGNASUKAv102
6998101287389560820

Contoh Surat Lamaran Kerja (Cover Latter) via email dalam Bahasa Indonesia & English

Contoh Surat Lamaran Kerja (Cover Latter) via email dalam Bahasa Indonesia & English
Add Comments
11/06/2019


Email / E-mail

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
(Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh)
Puji Syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah memberikan Rahmat, Karunia, Taufik dan Hidayah-nya kepada kita semua sehingga kita masih dapat hidup di Dunia ini, serta semoga kita semua selalu mendapat Inayah dan Lindungan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

Shalawat, Salam serta Taslim kepada sang Revolusioner Dunia, Junjungan Alam Nabi Besar Sayyidina Maulana Muhammad Shallawlahu ‘Alaihi Wasallam yang telah membimbing kita dari zaman Kegelapan dan Kebodohan menuju zaman Terang Benerang, sangat jelas perbedaan antara Hak dan Bathil serta penuh dengan Ilmu Pengetahuan seperti saat ini.

Pada Artikel ini kami akan berbagi Contoh Penulisan Surat Lamaran Kerja / Cover Latter via Email yang Baik dan Benar dalam Bahasa Indonesia dan English. Sebelum masuk ke Materi marilah kita membaca Ta‘awuz : أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ “A’udzu billahi minasy syaithonir rojiim” dan Basmalah : بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم “Bismillahirraahmanirrahiim” Agar Bacaan yang dibaca menjadi Berkah dan Bermanfaat. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...


Berikut Contoh Penulisan Surat Lamaran Kerja Via Email dalam Bahasa Indonesia.

To           : Ahmad@PTgroup.com
Cc           :
Subject : Reservoir Engineer

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi pada website di internet, bahwa "PT ..." membutuhkan beberapa lowongan kerja dalam kategori Reservoir Engineer, maka yang bertanda tangan di bawah ini, saya:


Nama                                    : Fulan bin Fulan
Tempat, Tanggal Lahir   : Jakarta, November 29, 1995
Pendidikan                         : Sarjana Teknik Perminyakan (ST)
  Institut Teknologi Bandung - Bandung, Jawa Barat
Pengalaman Kerja           : Reservoir Engineer

Bermaksud untuk mengisi lowongan pada pekerjaan tersebut. Bersama ini saya lampirkan satu lembar daftar riwayat hidup dan data pendukung lainnya sebagai bahan pertimbangan dalam bentuk attachment.

Bila dikehendaki, saya bersedia memenuhi panggilan Bapak/Ibu untuk dites dan diwawancarai. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.



Hormat saya,
-
(Fulan bin Fulan)


Thank You Email


Dibawah ini adalah Contoh Surat Lamaran Kerja / Cover Latter via Email dalam Bahsa English:

To           : Ahmad@PTgroup.com
Cc           :
Subject : Reservoir Engineer

Dear Sirs, In accordance with the information on the website on the internet, that "PT ..." need some jobs in the category of Reservoir Engineer, then the undersigned, I:

Name                                    : Fulan bin Fulan
Place, Date of birth         : Jakarta, November 29, 1995
Education                            : Bachelor in Petroleum Engineering (ST)
  Bandung Institute of Technology - Bandung, West Java
Work Experience             : Reservoir Engineer


Intends to fill a vacancy on the job. Herewith I enclose a sheet of curriculum vitae and other supporting data for consideration in the form of attachment.

If you want, I am willing to meet the call of Father / Mother to be tested and interviewed. The attention of Mr / Ms, I say many thanks.




Best regards,
-
(Fulan bin Fulan)



Demikian Artikel mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja (Cover Latter) dalam Bahasa Indonesia & English, kita akhiri dengan mebaca Hamdallah : الحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ “Alhamdulillahirabbil ’Alamin”.