MASIGNASUKAv102
6998101287389560820

Kisah Inspiratif Sadio Mane, HP Rusak dan Gaji 140 Milyar Rupiah

Kisah Inspiratif Sadio Mane, HP Rusak dan Gaji 140 Milyar Rupiah
Add Comments
10/15/2021

 

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

(Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh)

Puji Syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah memberikan Rahmat, Karunia, Taufik dan Hidayah-nya kepada kita semua sehingga kita masih dapat hidup di Dunia ini, serta semoga kita semua selalu mendapat Inayah dan Lindungan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

 

Shalawat, Salam serta Taslim kepada sang Revolusioner Dunia, Junjungan Alam Nabi Besar Sayyidina Maulana Muhammad Shallawlahu ‘Alaihi Wasallam yang telah membimbing kita dari zaman Kegelapan dan Kebodohan menuju zaman Terang Benerang, sangat jelas perbedaan antara Hak dan Bathil serta penuh dengan Ilmu Pengetahuan seperti saat ini.

 

Pada Artikel ini kami akan berbagi Kisah Inspiratif Sadio Mane, HP Rusak dan Gaji 140 Milyar Rupiah. Sebelum masuk ke Materi marilah kita membaca Ta‘awuz : أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ “A’udzu billahi minasy syaithonir rojiim” dan Basmalah : بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم “Bismillahirraahmanirrahiim” Agar Bacaan yang dibaca menjadi Berkah dan Bermanfaat. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

 

Sadio Mane, HP Rusak dan Gaji 140 Milyar Rupiah
Kisah Inspiratif Sadio Mane, HP Rusak dan Gaji 140 Milyar Rupiah

 

Siapa yang tidak kenal pemain bola hebat Liverpool, berdarah Afrika ini. Dengan penghasilan sekitar 9 juta dolar per tahun (sekitar 140 milyar RP) dan slalu tertangkap kamera membawa HP yang sudah retak layar-nya.

 

Saat wartawan bertanya kenapa tidak membeli HP baru saja, dia berkata "Aku bisa memperbaiki sendiri" dan ketika didesak oleh wartawan, dia bilang saya sanggup membeli ribuan HP baru, 10 mobil Ferrari, 2 pesawat Jet, jam berlian, tapi apa guna-nya untuk saya.

 

Saya selamat dari masa-masa sulit,bermain sepak bola tanpa alas kaki, saya tdk memiliki pendidikan dan banyak hal lainnya, tetapi dengan apa yang saya hasilkan berkat dari sepak bola, "Saya dapat membantu orang-orang"

 

“Saya mmbangun sekolah, stadion, kami menyediakan pakaian, sepatu, makanan untuk orang-orang yang sangat miskin. Selain itu, saya memberikan 70 euro per bulan untuk semua orang diwilayah yang sangat miskin di Senegal dan berkontribusi pada ekonomi keluarga mereka"

 

"Saya tidak perlu memajang mobil mewah, rumah mewah, perjalanan dan bahkan pesawat. Saya lebih suka orang-orang di negara saya menerima sedikit dari apa yang telah dberikan kehidupan ini kepada saya." tegas Sadio Mane.

 

 

Perjalanan Hidup Sadio Mane

Sadio Mané (lahir 10 April 1992) adalah seorang profesional Senegal pesepakbola yang bermain sebagai pemain sayap untuk Liga Premier klub Liverpool dan tim nasional Senegal . Mané finis keempat untuk Ballon d'Or 2019 , dan dalam penghargaan untuk Pemain Pria FIFA Terbaik, ia berada di peringkat kelima pada 2019 dan keempat pada 2020.

 

Mané memulai karir profesionalnya dengan Ligue 2 klub Metz pada usia 19, tapi dia berangkat setelah musim soliter untuk bergabung dengan klub Austria Red Bull Salzburg pada tahun 2012 untuk biaya sebesar € 4 juta, memenangkan liga dan piala domestik ganda di 2013-14 musim . Kemudian musim panas itu, Mané ditransfer ke klub Inggris Southampton dengan biaya rekor klub sebesar £ 11,8 juta. Di sana, ia menetapkan baru Premier League rekor untuk tercepat hat-trick , mencetak gol di 176 detik dalam kemenangan 6-1 atas Aston Villa pada tahun 2015.

 

Dia menandatangani kontrak dengan sesama klub Liga Premier Liverpool pada tahun 2016, dengan biaya yang dilaporkan sebesar £ 34 juta. Bersama Liverpool, Mané membantu mereka mencapai Final Liga Champions UEFA berturut -turut pada 2018 dan 2019 , memenangkan yang terakhir. Dia juga selesai sebagai pencetak gol terbanyak bersama liga di musim 2018-19 , memenangkan Sepatu Emas Liga Premier . Mané kemudian membantu mengakhiri kekeringan gelar liga selama 30 tahun Liverpool dengan memenangkan Liga Premier 2019–20.

 

Di level internasional, Mané telah mencatatkan 26 gol dalam 78 penampilan untuk Senegal sejak debutnya pada 2012, dan saat ini menempati peringkat kedua sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa negaranya , dan kelima sepanjang masa untuk penampilan . Dia mewakili Senegal di Olimpiade 2012 , serta Piala Afrika edisi 2015 dan 2017 . Pada iterasi 2019 , Mané membantu Senegal menjadi runner-up, dan setahun kemudian, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika Tahun Ini.

 

Mané juga mewakili negaranya di Piala Dunia FIFA 2018, dalam penampilan kedua mereka dalam kompetisi. Mané dikutip sebagai salah satu dari 100 orang Afrika paling berpengaruh oleh majalah Afrika Baru pada tahun 2020.

 

Baca Juga:

Cerita Inspiratif “Muliakan Orang Tuamu Sebelum Terlambat”

 

Demikian Artikel mengenai Kisah Inspiratif Sadio Mane, HP Rusak dan Gaji 140 Milyar Rupiah, kita akhiri dengan membaca Hamdallah : الحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ “Alhamdulillahirabbil ’Alamin”.