MASIGNASUKAv102
6998101287389560820

Kisah Inspiratif - Sapi Panggang dan Orang-orang yang Peduli

Kisah Inspiratif - Sapi Panggang dan Orang-orang yang Peduli
Add Comments
11/16/2021

  

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

(Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh)

Puji Syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah memberikan Rahmat, Karunia, Taufik dan Hidayah-nya kepada kita semua sehingga kita masih dapat hidup di Dunia ini, serta semoga kita semua selalu mendapat Inayah dan Lindungan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

 

Shalawat, Salam serta Taslim kepada sang Revolusioner Dunia, Junjungan Alam Nabi Besar Sayyidina Maulana Muhammad Shallawlahu ‘Alaihi Wasallam yang telah membimbing kita dari zaman Kegelapan dan Kebodohan menuju zaman Terang Benerang, sangat jelas perbedaan antara Hak dan Bathil serta penuh dengan Ilmu Pengetahuan seperti saat ini.

 

Pada Artikel ini kami akan berbagi Kisah Inspiratif Sapi Panggang dan Orang-orang yang Peduli. Sebelum masuk ke Materi marilah kita membaca Ta‘awuz : أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ “A’udzu billahi minasy syaithonir rojiim” dan Basmalah : بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم “Bismillahirraahmanirrahiim” Agar Bacaan yang dibaca menjadi Berkah dan Bermanfaat. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

 

Kisah Sapi Panggang dan Orang-orang yang Peduli
Sapi Panggang Utuh

 

Seorang pria menyembelih seekor sapi besar, menyalakan panggangan dan berkata kepada putranya, "Nak, panggil lah orang yang kita cintai, tetangga dan rekan kerja untuk makan bersama kita... mari kita berpesta !".

 

Putranya turun ke jalan dan mulai berteriak, "Tolong bantu memadamkan api di rumah ayah saya !

 

Setelah beberapa saat, sekelompok kecil orang keluar, dan sisanya bertindak seolah-olah mereka tidak mendengar teriakan minta tolong.

 

Mereka yang dating lalu diajak makan dan minum sampai kenyang.

 

Ayah yang tertegun menoleh ke putranya dan berkata kepadanya, "Orang-orang yang datang saya tidak mengenal mereka dan belum pernah melihat mereka sebelumnya, jadi di mana orang yang kita cintai, keluarga, dan rekan kerja?."

 

Putranya berkata, "Mereka yang keluar dari rumah mereka datang untuk membantu kita memadamkan api di rumah kita dan bukan untuk pesta. Merekalah yang pantas mendapatkan kemurahan hati dan keramahan kita".

 

KESIMPULAN: Terkadang, menyamarlah untuk mengetahui orang-orang yang benar benar peduli dengan Anda.

 

 

Demikian Artikel Kisah Inspiratif Sapi Panggang dan Orang-orang yang Peduli, kita akhiri dengan membaca Hamdallah : الحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ “Alhamdulillahirabbil ’Alamin”.