MASIGNASUKAv102
6998101287389560820

8 Kumpulan Fakta Unik di Seluruh Dunia

8 Kumpulan Fakta Unik di Seluruh Dunia
Add Comments
12/22/2021

  

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

(Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh)

Puji Syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah memberikan Rahmat, Karunia, Taufik dan Hidayah-nya kepada kita semua sehingga kita masih dapat hidup di Dunia ini, serta semoga kita semua selalu mendapat Inayah dan Lindungan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

 

Shalawat, Salam serta Taslim kepada sang Revolusioner Dunia, Junjungan Alam Nabi Besar Sayyidina Maulana Muhammad Shallawlahu ‘Alaihi Wasallam yang telah membimbing kita dari zaman Kegelapan dan Kebodohan menuju zaman Terang Benerang, sangat jelas perbedaan antara Hak dan Bathil serta penuh dengan Ilmu Pengetahuan seperti saat ini.

 

Pada Artikel ini kami akan membahas mengenai 8 kumpulan fakta unik di seluruh dunia. Sebelum masuk ke Materi marilah kita membaca Ta‘awuz : أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ “A’udzu billahi minasy syaithonir rojiim” dan Basmalah : بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم “Bismillahirraahmanirrahiim” Agar Bacaan yang dibaca menjadi Berkah dan Bermanfaat. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

 

8 Kumpulan Fakta Unik di Seluruh Dunia
Animasi kehidupan bawah laut

 

Berbicara tentang bumi tentu tak akan ada habisnya. Segala tempat pasti memiliki cerita unik dan menarik untuk dibahas.

 

Berikut beberapa fakta menarik untuk menambah wawasan kamu;

1.        Ikan hiu kehilangan gigi lebih dari 6000 buah setiap tahun dan gigi barunya tumbuh dalam waktu 24 jam. Hal ini karena Hiu tidak memiliki akar gigi untuk menahannya. Ikan Hiu terus mengganti gigi mereka seumur hidupnya. Gigi baru mereka bahkan tumbuh lebih besar dari pada gigi yang gugur.

 

2.        Semut dapat mengangkat beban 50 kali dari tubuhnya. Hal ini terjadi karena ukuran tubuh semut yang kecil.  karena semut tidak memiliki massa tubuh yang besar dan proporsi massa otot semut sangat tinggi. Hasilnya semut dapat mengangkat beban yang lebih berat dari ukuran tubuhnya sendiri.

 

3.        Mulut menghasilkan 1 liter ludah setiap hari. Banyaknya air liur yang dihasilkan tergantung dari pola makan, penyakit, dan kondisi psikolog. Jika makan makanan yang pedas atau asam, biasanya produksi air liur akan berlebih. Dan jika kondisi psikolog tubuh merasa gugup atau cemas maka  produksi air liur akan menjadi berkurang.

 

4.        Mengunyah permen karet pada saat mengupas bawang dapat mencegah kita menangis, karena Otot wajah dan mata akan bergerak dengan baik, hal ini akan mencegah mata menjadi  pedih.

 

5.        Siput bisa tidur selama 3 tahun, mereka membutuhkan kelembaban demi bertahan hidup. Jadi jika cuaca tidak mendukung mereka bisa tidur hingga 3 tahun lamanya. Hal ini tergantung keadaan geografi. Siput dapat beralih ke hibernasi pada musim dingin atau estivasi (tidur pada musim panas).

 

6.        Memakai handphone selama 1 jam dapat mengembangbiakkan bakteri dalam kuping 700 kali lebih cepat karena handphone  adalah salah satu benda yang penuh dengan kuman.

 

7.        Kecoak bisa hidup 9 hari tanpa kepala. Kecoak bernapas melalui spirakel atau lubang kecil yang bertugas menyalurkan udara ke seluruh jarigan tubuh melalui trakea. Jadi, tanpa keberadaaan otak kecoak tetap bisa membawa oksigen ke seluruh tubuhnya.

 

8.        Mata burung unta lebih besar dari otaknya. Berat otak burung unta hanya 42,1 gram, sedangkan berat bola matanya 47,6 gram. Kendati otak tidak mengalami perkembangan tetapi evolusi ini dapat mempertahankan keberlangsungan hidup burung unta karena memiliki  bola mata yang besar untuk memantau mangsanya.

 

 

Demikian Artikel mengenai 8 Kumpulan Fakta Unik di Seluruh Dunia, kita akhiri dengan membaca Hamdallah : الحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ “Alhamdulillahirabbil ’Alamin”.