MASIGNASUKAv102
6998101287389560820

Intip 5 Rahasia Yang Perlu Orang Tua Ketahui Cara Mendidik Anak Laki-laki Agar Tidak Kasar dengan Perempuan

Intip 5 Rahasia Yang Perlu Orang Tua Ketahui Cara Mendidik Anak Laki-laki Agar Tidak Kasar dengan Perempuan
Add Comments
2/15/2022

Intip 5 Rahasia Yang Perlu Orang Tua Ketahui Cara Mendidik Anak Laki-Laki Agar Tidak Kasar Dengan Perempuan
Cara Mendidik Anak Laki-Laki Agar Tidak Kasar Dengan Perempuan
  

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

(Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh)

Puji Syukur Kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang Telah Memberikan Rahmat, Taufik dan Hidayah-Nya kepada kita semua sehingga kita masih dapat Hidup di Dunia ini, serta Semoga kita semua selalu Mendapat Inayah dan Lindungan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

 

Shalawat serta Salam kepada Sang Revolusioner Dunia, Junjungan Alam, Nabi Besar Sayyidina Maulana Muhammad Shallawlahu ‘Alaihi Wasallam yang telah Membimbing Kita dari Zaman Kebodohan Menuju Zaman Penuh dengan Ilmu Pengetahuan Seperti saat ini.

 

Pada Artikel ini kami akan menjelaskan tentang Intip 5 Rahasia Yang Perlu Orang Tua Ketahui Cara Mendidik Anak Laki-Laki Agar Tidak Kasar Dengan Perempuan secara Lengkap. Sebelum masuk ke Materi marilah kita membaca Ta‘awuz : أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ “A’udzu billahi minasy syaithonir rojiim” dan Basmalah : بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحيمِ “Bismillahirraahmanirrahiim” Agar Bacaan yang dibaca menjadi Berkah dan Bermanfaat. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

 

 

Tidak ada anak laki-laki yang akan memperlakukan perempuan dengan kasar bila ia tidak melihat contoh disekitarnya.

Oleh karena itu peran orang tua sangat penting dalam mendidik anak laki-lakinya agar tidak kasar terhadap perempuan dan itu bisa dilakukan sejak dini.

Berikut ini beberapa cara yang bisa orang tua lakukan:

 

Berikan contoh yang baik lewat bagaimana papah memperlakukan mamah

Ingat selalu bahwa anak usia dini mudah sekali menyerap informasi dan menjadikan yang dilihat, dirasa, dan ia dengar dari orang terdekat sebagai suatu kebenaran. Ketika anak melihat papah memperlakukan mamah dengan hormat, begitu pula pria dewasa disekitarnya berlaku sopan kepada wanita, maka anak akan mencontoh perilaku tersebut dan secara tidak langsung akan membangun karakternya sendiri.

 

Melalui pembicaraan antara mamah ke anak lelaki

Lakukanlah percakapan antara mamah dengan anak laki-laki tentang bagaimana seharusnya memperlakukan perempuan.

Jelaskan bahwa anak perempuan memiliki perasaan yang lebih halus dan semestinya anak laki-laki memperlakukan teman perempuannya lebih hati-hati bila dibandingkan dengan teman laki-lakinya.

 

Jangan bertengkar di depan anak

Apabila papah dan mamah dalam keadaan tidak akur, usahakan tidak cekcok di depan anak. Apalagi papah sampai mengeluarkan kata-kata kasarterhadap mamah hingga memukul.

Karena hal tersebut bisa terekam dalam ingatan anak bahkan bukan tak mungkin anak akan menganggap normal cara pria berlaku kasar terhadap wanita.

 

Jauhkan anak dari tayangan bersifat kekerasan

Sebisa mungkin usahakan untuk menjauhkan anak dari tontonan yang bersifat kekerasan, apalagi kekerasan seorang pria terhadap wanita.

Walau pada akhirnya anak tidak sengaja melihat tontonan tersebut, maka orang tua berkewajiban untuk mengarahkan anak bahwa yang dilihat dan didengarnya bukan sesuatu yang baik untuk dilakukan.

Berikan pemahaman gender

Berikan pemahaman bahwa anak laki-laki dan anak perempuan itu berbeda baik dari segi fisik,maupun emosi.

Adanya perbedaan fisik dan emosi tersebut bukan untuk memperlakukannya dengan tidak hormat.

Justru perbedaan fisik dan emosi dengan anak perempuan membuat anak laki-laki harus memperlakukannya lebih hormat , sama seperti kepada mamah dan saudara perempuannya.

 

Sejak usia berapa?

Idealnya sejak usia 5 tahun dan terus menerus dilakukan, supaya anak laki-laki mendapat pemahaman yang benar mengenai cara memperlakukan anak perempuan.

 

Demikian Artikel mengenai Intip 5 Rahasia Yang Perlu Orang Tua Ketahui Cara Mendidik Anak Laki-Laki Agar Tidak Kasar Dengan Perempuan, kita akhiri dengan mebaca Hamdallah : اَ الحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ “Alhamdulillahirabbil ’Alamin”.