MASIGNASUKAv102
6998101287389560820

Fakta Sampah Makanan di Seluruh Dunia

Fakta Sampah Makanan di Seluruh Dunia
Add Comments
3/20/2022

  

Fakta Sampah Makanan di Seluruh Dunia
Fakta Sampah Makanan di Seluruh Dunia

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

(Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh)

Puji Syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah memberikan Rahmat, Karunia, Taufik dan Hidayah-nya kepada kita semua sehingga kita masih dapat hidup di Dunia ini, serta semoga kita semua selalu mendapat Inayah dan Lindungan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

 

Shalawat, Salam serta Taslim kepada sang Revolusioner Dunia, Junjungan Alam Nabi Besar Sayyidina Maulana Muhammad Shallawlahu ‘Alaihi Wasallam yang telah membimbing kita dari zaman Kegelapan dan Kebodohan menuju zaman Terang Benerang, sangat jelas perbedaan antara Hak dan Bathil serta penuh dengan Ilmu Pengetahuan seperti saat ini.

 

Pada Artikel ini kami akan menjelaskan tentang Fakta Sampah Makanan di Seluruh Dunia. Sebelum masuk ke Materi marilah kita membaca Ta‘awuz : أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ “A’udzu billahi minasy syaithonir rojiim” dan Basmalah : بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم “Bismillahirraahmanirrahiim” Agar Bacaan yang dibaca menjadi Berkah dan Bermanfaat. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

 

 

Dikutip dari unenvironment.org dan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, Berikut fakta-fakta seputar sampah makanan di seluruh Dunia.

 

AMERIKA

30% dari total makanan yang dibeli masyarakat Amerika dibuang setiap tahunnya. Makanan yang hilang atau terbuang percuma di Amerika Latin bisa memberi makanan 300 juta orang.

 

AFRIKA

Di Afrika sub-sahara kerugian makanan pascapanen diperkirakan bernilai US $ 4 miliar per tahun - atau cukup untuk memberi makan setidaknya 48 juta orang.

 

EROPA

Penduduk di Inggris Raya membuang sekitar 6,7 juta ton makanan setiap tahun. Sekitar sepertiga dari 21,7 Ton yang dibeli makanan yang terbuang di Eropa bisa memberi makan 200 juta orang.

 

ASIA

China membuang 50 juta ton biji-bijian setiap tahun di mana cukup untuk memberi makan 200 juta orang atau sekitar seperenam dari populasi. Di India, 23 juta ton sereal makanan, 12 juta Ton buah-buahan, dan 21 juta Ton sayur-sayuran hilang setiap tahunnya.

 

AUSTRALIA

Rumah tangga di seluruh wilayah di Australia dilaporkan menghabiskan total $10,5 miliar untuk barang-barang yang tidak pernah digunakan atau dibuang begitu saja.

 

 

Demikian Artikel mengenai Fakta Sampah Makanan di Seluruh Dunia, kita akhiri dengan membaca Hamdallah : الحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ “Alhamdulillahirabbil ’Alamin”.