MASIGNASUKAv102
6998101287389560820

Istilah Penting Perubahan Iklim yang Perlu Kamu Tahu !!!

Istilah Penting Perubahan Iklim yang Perlu Kamu Tahu !!!
Add Comments
5/06/2022

  

Istilah Penting Perubahan Iklim yang Perlu Kamu Tahu !!!
Istilah Penting Perubahan Iklim yang Perlu Kamu Tahu !!!

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

(Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh)

Puji Syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah memberikan Rahmat, Karunia, Taufik dan Hidayah-nya kepada kita semua sehingga kita masih dapat hidup di Dunia ini, serta semoga kita semua selalu mendapat Inayah dan Lindungan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

 

Shalawat, Salam serta Taslim kepada sang Revolusioner Dunia, Junjungan Alam Nabi Besar Sayyidina Maulana Muhammad Shallawlahu ‘Alaihi Wasallam yang telah membimbing kita dari zaman Kegelapan dan Kebodohan menuju zaman Terang Benerang, sangat jelas perbedaan antara Hak dan Bathil serta penuh dengan Ilmu Pengetahuan seperti saat ini.

 

Pada Artikel ini kami akan berbagi Istilah Penting Perubahan Iklim yang Perlu Kamu Tahu !!!. Sebelum masuk ke Materi marilah kita membaca Ta‘awuz : أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ “A’udzu billahi minasy syaithonir rojiim” dan Basmalah : بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم “Bismillahirraahmanirrahiim” Agar Bacaan yang dibaca menjadi Berkah dan Bermanfaat. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

 

Berikut beberapa istilah penting perubahan iklim yang perlu kita ketahui:


Global Warming

Kenaikan suhu permukaan bumi Akibat meningkatnya emisi karbon dioksida dan gas-gas lain yang dikenal sebagai gas rumah kaca (GRK). 


Blue Carbon

Karbon yang diserap dan disimpan pada ekosistem pesisir laut dan laut seperti ekosistem mangrove, padang lamun dan Rawa payau.


Perdagangan Karbon

Mekanisme pasar untuk mengurangi emisi gas rumah kaca (grk) melalui kegiatan jual-beli unit karbon.


Folu Net Sink

Keadaan ketika sektor hutan dan penggunaan lahan lain dapat menyerap lebih banyak karbon daripada yang dilepaskannya.


Sumber: PP Nomor 98 tahun 2001 dan sumber lainnya.



Demikian Artikel mengenai Istilah Penting Perubahan Iklim yang Perlu Kamu Tahu !!!, kita akhiri dengan membaca Hamdallah : الحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ “Alhamdulillahirabbil ’Alamin”.