MASIGNASUKAv102
6998101287389560820

Ulasan Buku (Book Review); “Jika Nanti Aku Jatuh Cinta Lagi” by Istiana

Ulasan Buku (Book Review); “Jika Nanti Aku Jatuh Cinta Lagi” by Istiana
Add Comments
9/24/2022

Ulasan Buku (Book Review); “Jika Nanti Aku Jatuh Cinta Lagi” by Istiana
Buku “Jika Nanti Aku Jatuh Cinta Lagi” by Istiana

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

(Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh)

Puji Syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah memberikan Rahmat, Karunia, Taufik dan Hidayah-nya kepada kita semua sehingga kita masih dapat hidup di Dunia ini, serta semoga kita semua selalu mendapat Inayah dan Lindungan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

 

Shalawat, Salam serta Taslim kepada sang Revolusioner Dunia, Junjungan Alam Nabi Besar Sayyidina Maulana Muhammad Shallawlahu ‘Alaihi Wasallam yang telah membimbing kita dari zaman Kegelapan dan Kebodohan menuju zaman Terang Benerang, sangat jelas perbedaan antara Hak dan Bathil serta penuh dengan Ilmu Pengetahuan seperti saat ini.

 

Pada Artikel ini kami akan berbagi Ulasan Buku (Book Review); “Jika Nanti Aku Jatuh Cinta Lagi” by Istiana, ulasan ini ditulis oleh @nrlhkmtlmwrdh. Sebelum masuk ke Materi marilah kita membaca Ta‘awuz : أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ “A’udzu billahi minasy syaithonir rojiim” dan Basmalah : بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم “Bismillahirraahmanirrahiim” Agar Bacaan yang dibaca menjadi Berkah dan Bermanfaat. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...



Review kali ini buku pertama dari salah satu penulis Wanita, karangan @istiana. Buku ini sangat mewakili para readers Wanita nih, Tapi bukan berarti stuck untuk readers Wanita doang yah, buku ini juga sangat recommended juga untuk kalangan kaum adam kok, yah sedikit banyak kalian bisa belajar dan mengetahui sebagian besar kecilnya sebuah perasaan seorang wanita yang sekarang atau suatu saat nanti yang kelak akan kalian hadapi. Salah satu buku terbitan transmedia ini menjadi bahan bacaan worth it pokoknya buat pembaca usia 20thn-an.  Buku ini seperti mewakili para perempuan yang sedang patah hati atau menerima suatu waktu yang berbalik dari ekspetasi. rasanya seakan-akan menemani masa patah dan sedih mu, mewakili dan berbicara kepadamu bagaimana rasanya setelah di tinggalkan, di patahkan atau di sakiti tanpa ada ancang-ancang di awal, lalu menerima itu semua. Bersyukur, sabar dengan keikhlasan dan tetap menikmati bagaimana keadaan hidup yang baik seharusnya dirasakan dan di jalani.


Terus begitu...


Sampai kutipan ini berbicara...


“ini persembahan untukmu yang sedang menanti. Untukmu yang pernah patah hatinya. Untukmu yang masih di ruang tunggu, berharap pada sesuatu yang tak juga datang. Serta untukmu yang masih yakin bahwa Tuhan akan hadirkan apa yang kamu butuhkan dan rindukan sepanjang perjalanan. Untukmu, cerita ini kutuliskan. Percayalah semua akan datang jika sudah waktunya. Jangan khawatir, segala yang terjadi sudah menjadi bagian dari rencanaNya, bahkan jauh sebelum kita hadir di dunia ini. Kita hanya perlu berbaik sangka. Selamat membaca. Selamat mencairkan hati yang hari ini barang kali beku. Selamat mengenang Kembali luka yang menganga. Semoga hari ini sudah tertutup dengan senyum Bahagia. Selamat meluaskan ruang  kesabaran untukmuyang barangkali masih saja di ruang penantian. Semoga esok apa yang dinanti segera datang”

- kutipan buku JNAJCL


Ulasan Buku (Book Review); “Jika Nanti Aku Jatuh Cinta Lagi” by Istiana
Cuplikan Buku “Jika Nanti Aku Jatuh Cinta Lagi” by Istiana


Nah ini ada beberapa potret bagaimana tulisan di dalam bukunya yah. Dari tulisan dan bagian-bagian penulisannya juga mengajak kita untuk ikut masuk kedalam perasaan yang di alami oleh pemeran di dalam buku ini.


Ulasan Buku (Book Review); “Jika Nanti Aku Jatuh Cinta Lagi” by Istiana
Cuplikan Buku “Jika Nanti Aku Jatuh Cinta Lagi” by Istiana


Bukan tentang bahagia yang begitu banyak. Bukan juga kesakitan yang terluka tanpa obat. Tapi buku ini mengajarkan kita, bagaimana melangkah selanjutnya pada sebuah keadaan yang sama namun dalam bentuk skenario yang berbeda. Buku JNAJCL mengajarkan kita bagaimana menyikapi hal tersebut dalam setiap bab dan halaman bukunya.


I can’t explaining banyak-banyak yah, soalnya nanti takutnya malah jadi curhat hehe.

Jadi sok bisa langsung kalian eksekusi untuk di baca yah.

Semoga review kali ini setidaknya memberikan gambaran untuk para pembaca, dan yang pasti bermanfaat.


Demikian Artikel mengenai Ulasan Buku (Book Review); “Jika Nanti Aku Jatuh Cinta Lagi” by Istiana, kita akhiri dengan membaca Hamdallah : الحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ “Alhamdulillahirabbil ’Alamin”.