MASIGNASUKAv102
6998101287389560820

Ulasan Buku (Book Review); "Kim Ji-yeong Lahir Tahun 1982" by Cho Nam Joo

Ulasan Buku (Book Review); "Kim Ji-yeong Lahir Tahun 1982" by Cho Nam Joo
Add Comments
9/26/2022

Ulasan Buku (Book Review); "Kim Ji-yeong Lahir Tahun 1982" by Cho Nam Joo
Buku “Kim Ji-yeong Lahir Tahun 1982" by Cho Nam Joo


اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

(Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh)

Puji Syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah memberikan Rahmat, Karunia, Taufik dan Hidayah-nya kepada kita semua sehingga kita masih dapat hidup di Dunia ini, serta semoga kita semua selalu mendapat Inayah dan Lindungan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

 

Shalawat, Salam serta Taslim kepada sang Revolusioner Dunia, Junjungan Alam Nabi Besar Sayyidina Maulana Muhammad Shallawlahu ‘Alaihi Wasallam yang telah membimbing kita dari zaman Kegelapan dan Kebodohan menuju zaman Terang Benerang, sangat jelas perbedaan antara Hak dan Bathil serta penuh dengan Ilmu Pengetahuan seperti saat ini.

 

Pada Artikel ini kami akan berbagi Ulasan Buku (Book Review); "Kim Ji-yeong Lahir Tahun 1982" by Cho Nam Joo, ulasan ini ditulis oleh @nrlhkmtlmwrdh. Sebelum masuk ke Materi marilah kita membaca Ta‘awuz : أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ “A’udzu billahi minasy syaithonir rojiim” dan Basmalah : بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم “Bismillahirraahmanirrahiim” Agar Bacaan yang dibaca menjadi Berkah dan Bermanfaat. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...


Yup kali ini aku hadir dengan  me-review buku dari penulis yang bukan berasal dari Indonesia ya, yaitu dengan judul Buku “Kim Ji-yeong Lahir Tahun 1982" by Cho Nam Joo.


Buku yang berasal dari korea selatan ini sudah di terjemahkan dalam Bahasa Indonesia, terbitan Gramedia Pustaka Utama.  buku ini hadir dari kisah nyata kehidupan seorang perempuan yang merasakan bagaimana beratnya kehidupan yang menjunjung tinggi patriarki di negaranya. Menjadi Wanita dengan pengaruh mental yang patah yang muncul menjadi trauma, dan itu ia rasakan sejak kecil sampai ia tumbuh menjadi seorang istri di kehidupan rumah tangganya. Kim jiyeong merasa, kehidupan yang di jalaninya tersebut tidaklah adil untuk di jalaninya sebagai seorang perempuan dari semenjak kecil sampai ia menjadi seorang perempuan dewasa. Tekanan depresi yang ia alami dan pengaruh kehidupan sosial di sekitar nya membuat ia menjadi bertingkah aneh. buku ini menggambarkan seorang Kim ji-yeong dan kim ji-yeong lainnya pada masa itu.


Ini adalah salah satu bab di dalam buku ini, judul setiap bab berupa rekaman cerita setiap tahunnya.


Ulasan Buku (Book Review); "Kim Ji-yeong Lahir Tahun 1982" by Cho Nam Joo
Buku “Kim Ji-yeong Lahir Tahun 1982" by Cho Nam Joo


Novel sensasional yang pernah ramai di bicarakan seluruh dunia. Kisah kehidupan seorang Wanita muda yang terlahir di akhir abad ke-20 ini membangkitkan pertanyaan-pertanyaan tentang praktik misoginis dan penindasan institusional yang relevan bagi kita semua.


Buku ini juga sudah di angkat ke layar lebar pada tahun 2019 dengan judul KIM J-YEONG BORN 1982, dan di bawah ini adalah salah satu poster quote di film tersebut. 


Ulasan Buku (Book Review); "Kim Ji-yeong Lahir Tahun 1982" by Cho Nam Joo
Film "KIM J-YEONG BORN 1982"



Demikian Artikel mengenai Ulasan Buku (Book Review); "Kim Ji-yeong Lahir Tahun 1982" by Cho Nam Joo, kita akhiri dengan membaca Hamdallah : الحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ “Alhamdulillahirabbil ’Alamin”.