MASIGNASUKAv102
6998101287389560820

Ulasan Buku (Book Review); "Menikmati Kepergian" by Alfialghazi

Ulasan Buku (Book Review); "Menikmati Kepergian" by Alfialghazi
Add Comments
9/27/2022

Ulasan Buku (Book Review); "Menikmati Kepergian" by Alfialghazi
Buku "Menikmati Kepergian" by Alfialghazi

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

(Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh)

Puji Syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah memberikan Rahmat, Karunia, Taufik dan Hidayah-nya kepada kita semua sehingga kita masih dapat hidup di Dunia ini, serta semoga kita semua selalu mendapat Inayah dan Lindungan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

 

Shalawat, Salam serta Taslim kepada sang Revolusioner Dunia, Junjungan Alam Nabi Besar Sayyidina Maulana Muhammad Shallawlahu ‘Alaihi Wasallam yang telah membimbing kita dari zaman Kegelapan dan Kebodohan menuju zaman Terang Benerang, sangat jelas perbedaan antara Hak dan Bathil serta penuh dengan Ilmu Pengetahuan seperti saat ini.

 

Pada Artikel ini kami akan berbagi Ulasan Buku (Book Review); "Jika Kita Tak Pernah Jadi Apa-apa" by Alvi Syahrin, ulasan ini ditulis oleh @nrlhkmtlmwrdh. Sebelum masuk ke Materi marilah kita membaca Ta‘awuz : أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ “A’udzu billahi minasy syaithonir rojiim” dan Basmalah : بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم “Bismillahirraahmanirrahiim” Agar Bacaan yang dibaca menjadi Berkah dan Bermanfaat. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...



Aku come on again dengan sebuah buku motivasi yang berjudul “Menikmati Kepergian" by Alfialghazi.


Buku dari salah satu penulis muda Alfialghazi ini, adalah sebuah buku motivasi dari sekian buku motivasi yang ia tulis. Buku ini hadir di bawah naungan penerbit sahima. Tidak banyak untuk mendeskripsikan buku motivasi ini, namun bagi anak muda sangat memungkinkan justru buku ini banyak menggambarkan mereka. Bahasanya lumayan mudah di terjemahkan di dalam pikiran meski ada sedikit kata yang menggunakan kata puitis nan berbobot.


Buku ini seperti mengumpulkan berbagai rangkaian sebuah pengalaman pada seseorang, bahkan bisa di katakan "banyak sekali rahasia hatimu ada di sini" kamu membacanya seakan-akan merasa di tebak, atau bisa jadi sewaktu-waktu merasa terluka atau di serang duka, atau juga kembali sedikit mengenang sebuah masa yang berlalu tentang kepergian.


Yap buku dengan 191 halaman, berjudul "menikmati kepergian" ini bisa menjadi salah satu buku peneman buku lainnya di rak buku mu loh, atau kamu yang suka dengan quotes motivasi favorit semangat hidup, kamu sangat bisa memiliki buku ini. Mungkin bisa saja sewaktu-waktu kamu butuh charging semangat setelah di tinggalkan oleh seseorang atau menerima bagamaina tentang kepergian seseorang, buku ini sangat bisa menjadi penyemangat favorit. Menjadi salah satu buku yang mengajak merasakan bagaimana menikmati sebuah kepergian yang ada di hidup ini.


Setelah banyak spill-an quotes buku ini yang diriku potret di instagram (@hdrwmlt) tapi justru aku menyukai salah satu quotes buku di hal -136-.


Akan ada saatnya kita memilih bungkam di tengah lautan cacian. Tidak mengeluh, tidak membalas, tidak cemberut.

Bukan karena takut, tapi kita sedang belajar menaiki tangga kesabaran. Kalau bukan sekarang, kapan lagi kita akan mulai untuk tak ambol pusing kepada setiap komentar buruk orang?

Memang kadang manusia melihat dari sudut pandang nya, padahal kacamatanya sedang kotor maka bila kita mengetahui itu, tugas kitalah yang berlapang. Kita bisa memiloh untuk diam karena diam itu menyelamatkan. Kita selamat dari membalas, mereka selamat dari terus mengumpat.


Rasanya ketika membaca kutipan ini membuatku merasakan ketentraman dari hiruk pikuk tentang pandangan seseorang yang terjadi pada kehidupan kita. Bagaimana? Apakah kalian juga?


Ah, gak perlu kecewa yah,  akan ada banyak juga kutipan yang sesuai dengan apa yang kalian inginkan kok.


Kalian bisa memiliki buku ini dengan mudah, karena buku ini hanya di bandrol dengan harga Rp. 69.000,- an aja kok. Seperti biasanya harga tersebut khusus untuk di pulau jawa ya. Bagi kalian yang merasa mahal pun, silahkanlah berburu di marketplace dengan mencari harga yang ada discountnya. Oh iya jangan sampai beli buku bajakan yah!!!!


Jadi kesimpulan buku ini tuh apa?


Buku ini berisi motivasi yang tidak rumit untuk di mengerti. Jadi dari pada banyak mengeluh gak tau mau ngapain, yuk mending baca buku :)


Nah karena sudah di penghujung.

seperti biasanya, ku ingatkan lagi yah bahwa yang paling baik dalam menikmati sebuah buku adalah membacanya secara langsung.



Demikian Artikel mengenai Ulasan Buku (Book Review); "Jika Kita Tak Pernah Jadi Apa-apa" by Alvi Syahrin, kita akhiri dengan membaca Hamdallah : الحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ “Alhamdulillahirabbil ’Alamin”.