MASIGNASUKAv102
6998101287389560820

Penjelasan Lengkap Surah Al ‘Ashr dan Hubungannya dengan Surah Al Humazah

Penjelasan Lengkap Surah Al ‘Ashr dan Hubungannya dengan Surah Al Humazah
Add Comments
8/08/2017

Surah Al ‘Ashr Ayat 1-3

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
(Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh)
Puji Syukur Kehadirat Allah Swt, yang Telah Memberikan Rahmat, Taufik dan Hidayah-Nya kepada Kita Semua sehingga Kita Masih Hidup Dapat di Dunia ini, dan Semoga Kita Semua Selalu Mendapat Inayah dan Lindungan dari Allah Swt, Aamiin ...

Shalawat serta Salam kepada Sang Revolusioner Dunia, Junjungan Alam, Nabi Besar Muhammad Saw, yang telah Membimbing Kita dari Zaman Kebodohan Menuju Zaman Penuh dengan Ilmu Pengetahuan Seperti saat ini.

Pada Artikel ini kami akan menjelaskan tentang Surah Al ‘Ashr secara Lengkap dan Hubungannya dengan Surah Setelahnya yaitu SurahAl Humazah. Langsung saja berikut Penjelasan Lengkapnya.

Surah Al 'Ashr terdiri atas 3 Ayat, termasuk Golongan Surah-surah Makkiyyah, diturunkan sesudah Surah Alam Nasyrah. Surah Al 'Ashr Merupakan Surah Ke-103 didalam Al-Qur’an Setelah Surah At Takaatsur. Dinamai Al 'Ashr (Masa) diambil dari perkataan Al 'Ashryang terdapat pada Ayat Pertama Surah ini.

Pokok-pokok Isinya, ialah:
Semua Manusia berada dalam Keadaan merugi apabila dia tidak mengisi waktunya dengan Perbuatan-perbuatan baik.

Terjemahan Surah Al ‘Ashr Ayat 1-3

Surah Al 'Ashr menerangkan bahwa Manusia yang tidak dapat menggunakan masanya dengan sebaik-baiknya termasuk Golongan yang Merugi.

Hubungan Surah Al 'Ashr Dengan Surah Al Humazah
Pada SurahAl 'Ashr Allah Swt, menerangkan Sifat-sifat orang yang Tidak Merugi, sedangkan dalam SurahAl Humazah Allah Swt, menerangkan berapa SifatOrang yang selalu Merugi.