MASIGNASUKAv102
6998101287389560820

Kegiatan Heroik Alumni dan Pengurus Aktif OSIS SMAN 2 Kota Bima dalam Melawan Covid-19

Kegiatan Heroik Alumni dan Pengurus Aktif OSIS SMAN 2 Kota Bima dalam Melawan Covid-19
Add Comments
3/29/2020



اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
(Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh)
Puji Syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah memberikan Rahmat, Karunia, Taufik dan Hidayah-nya kepada kita semua sehingga kita masih dapat hidup di Dunia ini, serta semoga kita semua selalu mendapat Inayah dan Lindungan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

Shalawat, Salam serta Taslim kepada sang Revolusioner Dunia, Junjungan Alam Nabi Besar Sayyidina Maulana Muhammad Shallawlahu ‘Alaihi Wasallam yang telah membimbing kita dari zaman Kegelapan dan Kebodohan menuju zaman Terang Benerang, sangat jelas perbedaan antara Hak dan Bathil serta penuh dengan Ilmu Pengetahuan seperti saat ini.

Pada Artikel ini kami akan membagikan informasi mengenai kegiatan heroik alumni dan pengurus OSIS SMAN 2 Kota Bima. Sebelumnya marilah kita membaca Ta‘awuz : أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ “A’udzu billahi minasy syaithonir rojiim” dan Basmalah : بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحيمِ “Bismillahirraahmanirrahiim” Agar Bacaan yang dibaca menjadi Berkah dan Bermanfaat. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

Ditengah ganasnya wabah Covid-19 di Dunia dan di Indonesia, dimana ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis dalam menangani pasian Covid-19 terbatas sehingga beberapa tenaga medis di Rumah Sakit di Indonesia memanfaatkan plastic untuk dijadikan APD darurat.

Melihat kondisi yang memprihatinkan tersebut Alumni dan Pengurus aktif OSIS SMAN 2 Kota Bima periode 2019-2020 bekerjasama mengadakan kegiatan galang dana / donasi untuk membelikan Alat Pelindung Diri (APD) yang layat untuk tenaga medis di daerah Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu seperti dilansir di website OSIS SMAN 2 Kota Bima bahwa “APD Medis penangan Covid-19 akan disalurkan kepada Rumah Sakit yang kekurangan APD, Laporan pertanggung jawaban Dana yang terkumpul termasuk Dokumentasi Penyerahan APD ke RS akan kami publish di website ini".

Pesannya untuk masyarakat yang berdonasi "Semoga donasi yang anda berikan bermanfaat untuk masyarakat banyak dan menjadi amal zariah di akhirat kelak".

Pamflet Open Donasi APD Tenaga Medis oleh Alumni & Pengurus Aktif OSIS SMAN 2 Kota Bima


Demikian Kegiatan Heroik Alumni dan Pengurus Aktif OSIS SMAN 2 Kota Bima dalam Melawan Covid-19, kita akhiri dengan mebaca Hamdallah : اَ الحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ “Alhamdulillahirabbil ’Alamin”.