MASIGNASUKAv102
6998101287389560820

Mukjizat Rasulullah Dapat Menyaksikan Siksa di Dalam Kubur

Mukjizat Rasulullah Dapat Menyaksikan Siksa di Dalam Kubur
Add Comments
2/09/2021

Mukjizat Rasulullah Dapat Menyaksikan Siksa di Dalam Kubur
Ilustrasi dDalam Kubur


اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

(Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh)

Puji Syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah memberikan Rahmat, Karunia, Taufik dan Hidayah-nya kepada kita semua sehingga kita masih dapat hidup di Dunia ini, serta semoga kita semua selalu mendapat Inayah dan Lindungan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

 

Shalawat, Salam serta Taslim kepada sang Revolusioner Dunia, Junjungan Alam Nabi Besar Sayyidina Maulana Muhammad Shallawlahu ‘Alaihi Wasallam yang telah membimbing kita dari zaman Kegelapan dan Kebodohan menuju zaman Terang Benerang, sangat jelas perbedaan antara Hak dan Bathil serta penuh dengan Ilmu Pengetahuan seperti saat ini.

 

Pada Artikel ini kami akan berbagi cerita Mukjizat Rasulullah Dapat Menyaksikan Siksa di dalam Kubur. Sebelum masuk ke Materi marilah kita membaca Ta‘awuz : أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ “A’udzu billahi minasy syaithonir rojiim” dan Basmalah : بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحيمِ “Bismillahirraahmanirrahiim” Agar Bacaan yang dibaca menjadi Berkah dan Bermanfaat. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

 

 

Salah satu kelebihan itu ialah Beliau diperlihatkan siksa kubur oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Dikisahkan Umar ibnul Khaththab bahwa pada suatu pagi dirinya menjumpai Rasulullah bersama Abu Bakar sedang duduk sambil menangis. Kemudian Umar bertanya penyebab menangis tersebut.

 

Rasulullah menjawab, "Aku menangis karena kawanmu menawarkan kepada ku untuk menerima uang tebusan, dan kini diperlihatkan kepadaku azab yang nyaris menimpa kalian. Azab tersebut tampaknya lebih dekat dari pohon ini," katanya sambil menunjuk ke arah pohon yang tak jauh darinya.

 

Dari kejadian tersebut jelaskan pula dalam Surah Al Anfaal Ayat 67-69, "Tidak patut bagi seorang nabi mempunyai tawanan sebelum ia dapat melumpuhkan musuhnya di muka bumi. Kamu menghendaki harta benda duniawiah, sedangkan Allah menghendaki (pahala) akhirat (untukmu). Dan, Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. Kalau sekiranya tidak ada ketetapan yang telah terdahulu dari Allah, niscaya kamu ditimpa siksaan yang besar karena tebusan yang kamu ambil. Maka, makan lah dari sebagian rampasan perang yang telah kamu ambil itu, sebagai makanan yang halal lagi baik, dan bertakwa kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang,". (Qur’an Surah Al Anfaal: 67-69).

 

Ibnu Abbas juga menceritakan, saat Rasulullah berjalan bersama para sahabatnya melewati dua kuburan tiba-tiba berkata jika orang yang berada di dalam kubur tersebut telah disiksa oleh Allah.

 

Para sahabat lalu bertanya, "Apakah keduanya itu disiksa karena melakukan dosa besar?

 

Rasulullah menjawab, "Benar, salah satunya berjalan (di muka bumi ini) dengan suka mengadu domba. Ada pun yang satunya lagi tidak pernah menutupi air kencingnya (artinya: percikan dari air kencingnya itu sering kali mengenai tubuhnya atau pakaiannya. Lalu dipakainya untuk melakukan salat tanpa mencucinya terlebih dahulu atau mengganti dengan pakaian yang suci). Kemudian Rasulullah Shallawlahu ‘Alaihi Wasallam, mengambil kayu yang masih basah kemudian dipecahnya menjadi dua. Selanjutnya, beliau menancapkannya kayu tadi pada masing-masing dua kubur tersebut, seraya bersabda, “Semoga kayu ini dapat meringankan siksa keduanya selama ia belum kering,". (HR Bukhari).

 

ITU MERUPAKAN MUKJIZAT LUAR BIASA YANG DIMILIKI RASULULLAH

 

 

Demikian Artikel mengenai Mukjizat Rasulullah Dapat Menyaksikan Siksa di dalam Kubur, kita akhiri dengan mebaca Hamdallah : اَ الحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ “Alhamdulillahirabbil ’Alamin”.