MASIGNASUKAv102
6998101287389560820

Produk-produk Indonesia yang Berhasil Mendunia

Produk-produk Indonesia yang Berhasil Mendunia
Add Comments
2/08/2021

 

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

(Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh)

Puji Syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah memberikan Rahmat, Karunia, Taufik dan Hidayah-nya kepada kita semua sehingga kita masih dapat hidup di Dunia ini, serta semoga kita semua selalu mendapat Inayah dan Lindungan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

 

Shalawat, Salam serta Taslim kepada sang Revolusioner Dunia, Junjungan Alam Nabi Besar Sayyidina Maulana Muhammad Shallawlahu ‘Alaihi Wasallam yang telah membimbing kita dari zaman Kegelapan dan Kebodohan menuju zaman Terang Benerang, sangat jelas perbedaan antara Hak dan Bathil serta penuh dengan Ilmu Pengetahuan seperti saat ini.

 

Pada Artikel ini kami akan menjelaskan mengenai Produk-produk Indonesia yang Berhasil Mendunia. Sebelum masuk ke Materi marilah kita membaca Ta‘awuz : أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ “A’udzu billahi minasy syaithonir rojiim” dan Basmalah : بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحيمِ “Bismillahirraahmanirrahiim” Agar Bacaan yang dibaca menjadi Berkah dan Bermanfaat. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

 

 

Hai #SahabatAlifMH Ternyata banyak lho produk-produk Indonesia yang telah berhasil mendunia!

 

Meskipun dikenal dan masyhur di pasar dunia, masih banyak orang Indonesia yang belum menyadari manfaat dan betapa berkualitasnya produk lokal, lho. Padahal, banyak produk Indonesia yang memiliki daya saing yang mumpuni bersaing dengan produk buatan luar negeri.

 

Tahukah #SahabatAlifMH, sejumlah produk asli Indonesia bahkan menjadi buruan masyarakat mancanegara. Berikut adalah contoh produk-produk Indonesia yang telah berhasil menembus pasar dunia:

 

1.        Tolak Angin


Produk-produk Indonesia yang Berhasil Mendunia
Tolak Angin Product


Siapa sih yang tidak kenal dengan produk herbal yang satu ini? Produk andalan Sidomuncul ini, di tahun 1951 menjadi pusat perhatian masyarakat mancanegara karena khasiatnya meringankan gejala flu, masuk angin, tenggorokan gatal, dan menghilangkan rasa lelah pada tubuh. Hingga saat ini, Tolak Angin telah diekspor ke beberapa negara seperti RRT, Australia, Amerika Serikat dan negara-negara lainnya.

 

 

2.        Extra Joss


Produk-produk Indonesia yang Berhasil Mendunia
Extra Joss Product


Minuman yang mulai dikenal tahun 1994 lalu ini hingga kini masih diminati. Extra Joss hadir dengan bentuk serbuk dan dikemas di dalam sachet yang membuat harganya lebih terjangkau. Minuman produksi Bintang Toedjoe ini bisa menekan biaya penjualan karena produk tidak memerlukan kemasan botol.

 

 

3.        Polygon


Produk-produk Indonesia yang Berhasil Mendunia
Polygon Product


Polygon dikenal sebagai salah satu produsen sepeda terbaik di Indonesia. Meskipun banyak orang yang menganggap Polygon adalah produk impor, nyatanya sepeda Polygon asli buatan Indonesia.

 

Polygon tidak hanya populer di Indonesia, melainkan juga dunia. Bahkan, sepeda Polygon tercatat pernah digunakan oleh atlet downhill kelas dunia, Hutchinson UR Team yang bertanding di UCI DH World Cup pada tahun 2013.

 

 

4.        GT Radial


Produk-produk Indonesia yang Berhasil Mendunia
GT Radial Product


Merek ban yang berada di bawah naungan PT Gajah Tunggal Tbk ini telah diekspor ke lebih dari delapan puluh negara di dunia di Amerika, seluruh Asia kecuali RRT, Timur Tengah, Selandia Baru, Australia, dan Eropa.

 

GT Radial pun tercatat memiliki lebih dari 100 cabang di seluruh dunia. Tidak hanya itu, GT Radial pun pernah meraih penghargaan pemasok terbaik dari General Motors.

 

 

5.        Indomie


Produk-produk Indonesia yang Berhasil Mendunia
Indomie (Instant Noodles)


Mi instan produksi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk ini tidak hanya disukai masyarakat Indonesia, tetapi juga masyarakat dunia.

 

Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun lama ini tercatat sebagai pemasok mi instan ke sejumlah negara di Eropa, Amerika, Asia, Afrika, Australia. Bahkan, pabrik Indomie juga bisa ditemui di Timur Tengah, Eropa dan Afrika.

 

 

Kita patut bangga dengan produk-produk Indonesia yang telah membuktikan kualitasnya hingga dikenal oleh dunia.

 

 

Demikian Artikel mengenai Produk-produk Indonesia yang Berhasil Mendunia, kita akhiri dengan mebaca Hamdallah : اَ الحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ “Alhamdulillahirabbil ’Alamin”.