MASIGNASUKAv102
6998101287389560820

Sarjana Perawat (Ilmu, Keuntungan, Dunia Perkuliahan, Prospek Kerja dan Gaji)

Sarjana Perawat (Ilmu, Keuntungan, Dunia Perkuliahan, Prospek Kerja dan Gaji)
Add Comments
2/14/2021

 

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

(Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh)

Puji Syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah memberikan Rahmat, Karunia, Taufik dan Hidayah-nya kepada kita semua sehingga kita masih dapat hidup di Dunia ini, serta semoga kita semua selalu mendapat Inayah dan Lindungan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

 

Shalawat, Salam serta Taslim kepada sang Revolusioner Dunia, Junjungan Alam Nabi Besar Sayyidina Maulana Muhammad Shallawlahu ‘Alaihi Wasallam yang telah membimbing kita dari zaman Kegelapan dan Kebodohan menuju zaman Terang Benerang, sangat jelas perbedaan antara Hak dan Bathil serta penuh dengan Ilmu Pengetahuan seperti saat ini.

 

Pada Artikel ini kami akan menjelaskan mengenai Sarjana Perawat (Ilmu, Keuntungan, Dunia Perkuliahan, Prospek Kerja dan Gaji). Sebelum masuk ke Materi marilah kita membaca Ta‘awuz : أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ “A’udzu billahi minasy syaithonir rojiim” dan Basmalah : بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم “Bismillahirraahmanirrahiim” Agar Bacaan yang dibaca menjadi Berkah dan Bermanfaat. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

 

Sarjana Perawat (Ilmu, Keuntungan, Dunia Perkuliahan, Prospek Kerja dan Gaji)
The Nurse Muslim - Perawat Muslim

Ilmu Keperawatan

Ilmu Keperawatan merupakan bidang studi yang menyiapkan kamu menjadi seorang perawat. Di jurusan ini kamu akan mempelajari teori dan teknologi baru untuk mengembalikan dan merawat kesehatan mental dan fisik seseorang yang mengidap suatu penyakit dan penyandang disabilitas. Bidang spesialisasi untuk setiap kelas perawat antara lain perawat dewasa, perawat anak-anak, perawat manula, perawat untuk mental, dan perawatan jalan.

 

 

Keuntungan Jadi Sarjana Perawat

Kebutuhan masyarakat akan pelayanan dan asuhan kesehatan yang semakin meningkat secara tidak langsung juga berimplikasi pada meningkatnya kebutuhan tenaga medis, salah satunya perawat.

 

Lapangan kerja lulusan Ilmu Keperawatan sangat luas, mulai dari di rumah sakit, puskesmas, klinik kesehatan, home care, panti jompo, dan sebagainya.

 

Menjadi seorang perawat, memungkinkanmu untuk go international, karena perawat merupakan salah satu profesi yang diikutsertakan dalam pasar bebas ASEAN.

 

 

Dunia Perkuliahan

Selama 4 tahun atau 8 semester kamu akan fokus pada perawatan individu agar bisa mencapai, mempertahankan, atau memulihkan kesehatan yang optimal juga kualitas hidupnya. Kamu akan belajar tentang pemenuhan kebutuhan dasar manusia, termasuk bio, psiko, sosio, spiritual dan kultural.

 

 

Prospek Kerja

Selain di Rumah Sakit, lulusan perawat bisa praktik di Puskesmas, Klinik Kesehatan, Panti Jompo, dan menjadi perawat pribadi di suatu keluarga, atau menjadi tim gawat darurat yang terjun ke lokasi bencana.

 

 

Gaji Seorang Perawat

Rp. 2.500.000 hingga lebih dari Rp. 7.000.000

 

 

Demikian Artikel mengenai Sarjana Perawat (Ilmu, Keuntungan, Dunia Perkuliahan, Prospek Kerja dan Gaji), kita akhiri dengan membaca Hamdallah : الحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ “Alhamdulillahirabbil ’Alamin”.