MASIGNASUKAv102
6998101287389560820

Ajarkan Hal ini Pada Anak Jika Anak Bertanya

Ajarkan Hal ini Pada Anak Jika Anak Bertanya
Add Comments
6/11/2021

 

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

(Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh)

Puji Syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah memberikan Rahmat, Karunia, Taufik dan Hidayah-nya kepada kita semua sehingga kita masih dapat hidup di Dunia ini, serta semoga kita semua selalu mendapat Inayah dan Lindungan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

 

Shalawat, Salam serta Taslim kepada sang Revolusioner Dunia, Junjungan Alam Nabi Besar Sayyidina Maulana Muhammad Shallawlahu ‘Alaihi Wasallam yang telah membimbing kita dari zaman Kegelapan dan Kebodohan menuju zaman Terang Benerang, sangat jelas perbedaan antara Hak dan Bathil serta penuh dengan Ilmu Pengetahuan seperti saat ini.

 

Pada Artikel ini kami akan membahas mengenai pertanyaan-pertanyaan yang mungkin ditanyakan oleh anak kecil tentang alam yang kadang kita sulit menjelaskannya. Jadi, ajarkan hal ini pada anak jika anak bertanya. Sebelum masuk ke Materi marilah kita membaca Ta‘awuz : أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ “A’udzu billahi minasy syaithonir rojiim” dan Basmalah : بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم “Bismillahirraahmanirrahiim” Agar Bacaan yang dibaca menjadi Berkah dan Bermanfaat. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

  

Ajarkan Hal ini Pada Anak Jika Anak Bertanya
Anak Berfikir / Kebingunan

Ajarkan hal ini pada anak jika anak bertanya:

 

Mengapa Air Laut Asin ?

Air laut terasa asin karena adanya larutan garam didalamnya. Dari manakah asal garam? Hujan dan aliran sungai mencuci garam dari batuan di daratan, dan mengalirkannya ke laut. Itulah garam dapur yang biasa kita makan.

 

Mengapa Angin Bertiup ?

Angin adalah udara yang bergerak. Udara panas dan ringan naik ke langit. Udara yang dingin dan berat turun menggantikannya, sehingga kamu merasakan hembusan angin segar.

 

Bagaimanakah Cara Ikan Bernapas dalam Air ?

Ikan harus bernapas agar tetap hidup di dalam air. Ia menghirup oksigen yang ada didalam air, ia menelan airnya  dan kemudian menyaringnya, lewat celah-celah insang disamping kepalanya. Oksigen masuk ke dalam pembuluh darah yang ada di insang.

 

Mengapa Air Laut Berwarna Merah ?

Selama musim panas, sebagian laut merah memang tampak berwarna merah karena jutaan tumbuhan alga merah kecil tumbuh di sana. Karena itu jangan khawatir kulitmu tidak akan menjadi berwarna merah setelah berenang disana.

 

Apakah Awan Terbuat dari kapas ?

Tidak. Awan langit memang terlihat seperti bulu domba atau kapas, tetapi sebenarnya ia terdiri dari banyak sekali titik air dan kristal es yang sangat kecil dan ringan.

 

Seberapa Dinginkah Salju itu ?

Salju adalah titik air di awan yang membeku menjadi kristal es dan jatuh ke bumi. Apabila awan bersuhu lebih panas, kristal es akan mencair dan jatuh ke bumi sebagai hujan air biasa.

 

Apakah Guruh itu ?

Sambaran petir tentu sangat panas. Udara yang dilewati petir langsung menjadi sangat panas, yang mengeluarkan bunyi ledakan keras. Itulah guruh.

 

Hewan Laut Apakah yang Gemar Menyanyi ?

Paus beluga putih sering dinamai burung kenari laut karena ia dapat bercuit-cuit dan mengoceh. Ia juga dapat melenguh seperti sapi, menyaringkan suara seperti bunyi lonceng dan berdecak keras dengan kedua bibirnya.

 

 

Demikian Artikel mengenai Ajarkan hal ini pada anak jika anak bertanya, kita akhiri dengan membaca Hamdallah : الحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ “Alhamdulillahirabbil ’Alamin”.