MASIGNASUKAv102
6998101287389560820

Akibat Dari Memperbanyak Amalan Sunnah

Akibat Dari Memperbanyak Amalan Sunnah
Add Comments
6/22/2021


اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

(Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh)

Puji Syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah memberikan Rahmat, Karunia, Taufik dan Hidayah-nya kepada kita semua sehingga kita masih dapat hidup di Dunia ini, serta semoga kita semua selalu mendapat Inayah dan Lindungan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

 

Shalawat, Salam serta Taslim kepada sang Revolusioner Dunia, Junjungan Alam Nabi Besar Sayyidina Maulana Muhammad Shallawlahu ‘Alaihi Wasallam yang telah membimbing kita dari zaman Kegelapan dan Kebodohan menuju zaman Terang Benerang, sangat jelas perbedaan antara Hak dan Bathil serta penuh dengan Ilmu Pengetahuan seperti saat ini.

 

Pada Artikel ini kami akan membahas mengenai Akibat Dari Memperbanyak Amalan Sunnah. Sebelum masuk ke Materi marilah kita membaca Ta‘awuz : أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ “A’udzu billahi minasy syaithonir rojiim” dan Basmalah : بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم “Bismillahirraahmanirrahiim” Agar Bacaan yang dibaca menjadi Berkah dan Bermanfaat. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

 

 

Akibat Dari Memperbanyak Amalan Sunnah
Membaca Al-Qur'an

Tidak diragukan lagi, ketika kita bisa melakukan suatu kebiasaan baik yang di lakukan secara runut maka akan menjadi sebuah aktivitas rutin yang terbilang baik untuk diri kita. Salah satunya sebuah kewajiban ibadah yang dilakukan seorang muslim, selain amalan-amalan yang wajib yang di lakukan, namun sangat baik lagi yang sunnah juga kita lakukan dengan giat. Karena akibat dari memperbanyak amalan sunnah tersebut, maka kita akan mendapatkan feed back baik untuk kita sebagai seorang muslim dan muslimah.

 

Tidak hanya pahala yang Allah Subhanahu Wa Ta'ala berikan. Namun juga sebuah kehidupan dunia yang baik yang bisa kita dapatkan. Karena secara tidak langsung kita sedang di latih dengan sebuah kebiasaan yang membawa kehidupan kita untuk lebih baik.

 

Salah satunya seperti yang di katakan As-Syaikh Ibnu Utsaimin rahimahullah dalam Kitab Majmu' Al-Fatawa

 

"Bahwa diantara kenikmatan-kenikmatan Allah yang harus disyukuri oleh orang yang berakal, ialah memperbanyak amalan-amalan nafilah (sunnah) selama dalam kondisi sehat; karena semua amalan sunnah yang dikerjakan di masa sehatnya manakala dia sakit dan tidak mampu mengerjakannya maka akan dicatatkan baginya pahala yang sempurna seakan-akan dia mengerjakannya (sebagaimana biasanya)."

[Majmu' Al-Fatawa (56/164)]

 

 

So, mari kita bangun kebiasaan untuk mengamalkan amalan-amalan sunnah, yang dimana semoga dari kebiasaan mengamalkan amalan sunnah tersebut menjadikan kita sebagai Hamba yang selalu di ingat Rabbnya.

 

 

Demikian Artikel mengenai Akibat Dari Memperbanyak Amalan Sunnah, kita akhiri dengan membaca Hamdallah : الحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ “Alhamdulillahirabbil ’Alamin”.