MASIGNASUKAv102
6998101287389560820

Fresh Graduate Wajib Tahu 5 Rahasia Tips Cepat Dipanggil Interview Kerja

Fresh Graduate Wajib Tahu 5 Rahasia Tips Cepat Dipanggil Interview Kerja
Add Comments
4/10/2022

Fresh Graduate Wajib Tahu 5 Rahasia Tips Cepat Dipanggil Interview Kerja
Interview Kerja


اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

(Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh)

Puji Syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah memberikan Rahmat, Karunia, Taufik dan Hidayah-nya kepada kita semua sehingga kita masih dapat hidup di Dunia ini, serta semoga kita semua selalu mendapat Inayah dan Lindungan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

 

Shalawat, Salam serta Taslim kepada sang Revolusioner Dunia, Junjungan Alam Nabi Besar Sayyidina Maulana Muhammad Shallawlahu ‘Alaihi Wasallam yang telah membimbing kita dari zaman Kegelapan dan Kebodohan menuju zaman Terang Benerang, sangat jelas perbedaan antara Hak dan Bathil serta penuh dengan Ilmu Pengetahuan seperti saat ini.

 

Pada Artikel ini kami akan berbagi 5 Rahasia Tips Cepat Dipanggil Interview Kerja, Fresh Graduate Wajib Tahu. Sebelum masuk ke Materi marilah kita membaca Ta‘awuz : أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ “A’udzu billahi minasy syaithonir rojiim” dan Basmalah : بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم “Bismillahirraahmanirrahiim” Agar Bacaan yang dibaca menjadi Berkah dan Bermanfaat. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

 

 

1. Perhatikan kualifikasi yang diminta

Pastikan bahwa kami memiliki kualifikasi yang diminta. Misalnya, lowongan tersebut mensyaratkan pelamar punya pengalaman kerja minimal 2 tahun dan dari jurusan ilmu komputer, jika kamu fresh graduate dengan latar belakang dari jurusan lain, maka disarankan untuk tidak melamar pekerjaan tersebut.

 

 

2. Isi Profil dan Highlight Pencapaianmu

Isi profilku dengan lengkap dan pencapaian yang relevan sesuai dengan kompetensi yang kamu miliki. Jika kamu pernah magang, sertakan juga portofolio atau bukti prestasi di perusahaan sebelumnya.

 

 

3. Sertifikasi CV

Curriculum Vitae (CV) atau Resume atau Daftar Riwayat Hidup adalah gambaran diri Anda yang sesungguhnya. CV yang sudah tersertifikasi mempermudah HRD dalam menyaring calon karyawan. Karena itu CV tersertifikasi punya peluang lebih besar untuk dilirik HRD daripada CV yang tidak tersertifikasi.

 

Lalu bagaimana cara sertifikasi CV?

 

Gunakan platform Knowme ( www.knowme.link ); platform sertifikasi dan verifikasi CV. Knowme akan memverifikasi data dan informasi lainnya yang kamu cantumkan pada CV, misalnya Ijazah pendidikan formal, transkrip nilai, sertifikasi profesional, pengalaman kerja, dan lain-lain.

 

 

4. Lampirkan dokumen dengan format yang diminta

Jika tidak ada permintaan format, lampirkan dokumen dalam satu file pdf dengan penamaan yang jelas.

 

 

5. Gunakan Subject Email yang benar

Subject email harus disesuai dengan yang diminta perusahaan pada lowongan pekerjaan atau posisi yang dilamar.

 

 

Baca Juga:

Contoh Surat Lamaran Kerja (Cover Latter) via email dalam Bahasa Indonesia & English

WA Group Broadcasts Jobs & Knowledge Information - Free ( INFO LOKER & KNOWLEDGE )



Demikian Artikel mengenai 5 Rahasia Tips Cepat Dipanggil Interview Kerja, Fresh Graduate Wajib Tahu, kita akhiri dengan membaca Hamdallah : الحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ “Alhamdulillahirabbil ’Alamin”.