MASIGNASUKAv102
6998101287389560820

Resep Mangge Mada (Olahan Jantung Pisang) Khas Bima, NTB

Resep Mangge Mada (Olahan Jantung Pisang) Khas Bima, NTB
Add Comments
5/15/2022

  

Resep Mangge Mada (Olahan Jantung Pisang) Khas Bima, NTB
Mangge Mada (Olahan Jantung Pisang) Khas Bima, NTB

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

(Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh)

Puji Syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah memberikan Rahmat, Karunia, Taufik dan Hidayah-nya kepada kita semua sehingga kita masih dapat hidup di Dunia ini, serta semoga kita semua selalu mendapat Inayah dan Lindungan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

 

Shalawat, Salam serta Taslim kepada sang Revolusioner Dunia, Junjungan Alam Nabi Besar Sayyidina Maulana Muhammad Shallawlahu ‘Alaihi Wasallam yang telah membimbing kita dari zaman Kegelapan dan Kebodohan menuju zaman Terang Benerang, sangat jelas perbedaan antara Hak dan Bathil serta penuh dengan Ilmu Pengetahuan seperti saat ini.

 

Pada Artikel ini kami akan berbagi Resep Mangge Mada (Olahan Jantung Pisang) Khas Bima, NTB. Sebelum masuk ke Materi marilah kita membaca Ta‘awuz : أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ “A’udzu billahi minasy syaithonir rojiim” dan Basmalah : بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم “Bismillahirraahmanirrahiim” Agar Bacaan yang dibaca menjadi Berkah dan Bermanfaat. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

 

 

BAHAN-BAHAN

·      1 buah jantung pisang ukuran kecil

·      10-15 buah udang rebus yg dah dibuang kulitnya (lebihh banyak lebih enak)

·      7 sendok makan Kelapa parut yg di sangrai

·      1 gelas santan kental

 

 

BUMBU

·      2 butir Bawang merah

·      1 butir bawang putih

·      1 buah cabai rawit klu suka pedas bisa lebih

·      1 buah tomat diiris

·      1/4 sendok teh merica bubuk

·      Secukupnya Garam dan penyedap non MSG

 

 

CARA MEMBUAT

1)       Bersihkan jantung pisang, buang bagian luar yg warna coklat tua. Potong dua. Potong kecil-kecil juga udang rebus.

2)       Rebus air sampai mendidih, kemudian masukkan jatung pisang. Masak sampai matang

3)       Sambil menunggu jantung pisang matang, kita bisa sambil mengsangrai kelapa parut sampai coklat dengan api sedang.

4)       Jantung pisang yang sudah matang di iris tipis sambil di buang bagian keras. Kemudian di peras untuk menghilangkan air sepat.

5)       Taruh irisan jantung pisang di mangkuk, kemudian masukkan bawang merah, bawang putih, cabe dan merica bubuk yang sudah di haluskan, irisan tomat, irisan udang, santan dan kelapa sangrai. Aduk sampai merata dan koreksi rasa.

6)       Jantung pisang atau mangge Mada siap dinikmati.

 


Demikian Artikel mengenai Resep Mangge Mada (Olahan Jantung Pisang) Khas Bima, NTB, kita akhiri dengan membaca Hamdallah : الحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ “Alhamdulillahirabbil ’Alamin”.