MASIGNASUKAv102
6998101287389560820

Ulasan Buku (Book Review); "Dan Hujan Pun Berhenti" by Faridah Susanty

Ulasan Buku (Book Review); "Dan Hujan Pun Berhenti" by Faridah Susanty
Add Comments
9/26/2022

Ulasan Buku (Book Review); "Dan Hujan Pun Berhenti" by Faridah Susanty
Buku "Dan Hujan Pun Berhenti" by Faridah Susanty

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

(Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh)

Puji Syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah memberikan Rahmat, Karunia, Taufik dan Hidayah-nya kepada kita semua sehingga kita masih dapat hidup di Dunia ini, serta semoga kita semua selalu mendapat Inayah dan Lindungan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...

 

Shalawat, Salam serta Taslim kepada sang Revolusioner Dunia, Junjungan Alam Nabi Besar Sayyidina Maulana Muhammad Shallawlahu ‘Alaihi Wasallam yang telah membimbing kita dari zaman Kegelapan dan Kebodohan menuju zaman Terang Benerang, sangat jelas perbedaan antara Hak dan Bathil serta penuh dengan Ilmu Pengetahuan seperti saat ini.

 

Pada Artikel ini kami akan berbagi Ulasan Buku (Book Review); "Dan Hujan Pun Berhenti" by Faridah Susanty, ulasan ini ditulis oleh @nrlhkmtlmwrdh. Sebelum masuk ke Materi marilah kita membaca Ta‘awuz : أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ “A’udzu billahi minasy syaithonir rojiim” dan Basmalah : بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم “Bismillahirraahmanirrahiim” Agar Bacaan yang dibaca menjadi Berkah dan Bermanfaat. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ “Aamiin ya Rabbal'alamin” ...



Selamat datang karena aku Kembali dengan salah satu novel berjudul “Dan Hujan pun Berhenti" by Faridah Susanty.


Buku yang hadir dari salah satu penulis yang memenangkan Khatulistiwa Literary Award pada tahun 2007 ini menjadi salah satu buku best seller, Bukan karena sampul buku nya, namun datang dari ceritanya yang menarik dan juga berkualitas untuk di baca.


Berawal dari sentuhan sedikit percakapan pembuka

(Kamu mau bunuh diri? Ya, asal tidak hujan)


Jujur buku ini rasanya ngena banget, sebuah klise yang ekstrim dan sama sekali ga ketebak akan seperti apa jalan ceritanya. Awalnya semua terlihat seperti puzzle yang harus kita selesaikan sampai habis agar tahu bagaimana ceritanya dan bagaimana kesimpulannya.


Buku ini sangat relate sama kehidupan kita sehari-hari, bagaimana hubungan kita dengan keluarga, teman, pasangan dan orang-orang yang berada dihidup kita.


Dan yang paling ngena menurutku adalah, ketika semua permasalahan bisa di bilang tersimpan dari figure seorang “ibu”, Wanita yang selalu terlihat tegar walau ternyata rapuh sekali, dan menyimpan banyak luka.


“Seperti ibu yang mau melewatkan banyak hari bersama anak-anaknya…


Memandangi mereka tumbuh dan melihat sinar yang ada di wajah anak-anaknya yang membuat ia tetap hidup.”


“Hidup adalah sebuah struggle. Dimana yang menjamin kebahagiaan bukanlah situasi atau tempat, tapi lebih pada kekuatan dan skill kita.”


“My mama said,life was like a bos of chocolates. You never know what you’re gonna get.”

(Forrest Gump)


Dari buku ini juga kita di beri tah bahwa Spesifikasi bohong ada 5 menurut Benjamin yaitu : kebohongan,kebohongan jahat, statistik, ... dan dusta. BOHONG “karena manusia begitu di tipu oleh sepasang organ tubuh bernama mata untuk menangkap aura-aura sebenarnya.”


Leo, laki-laki yang tidak bisa percaya pada siapapun di dunia ini,semuanya ia anggap sebagai penghiatan yang akan pergi dan ga akan mengerti seperti apa dia. Tapi iris dan spiza,bisa. Bisa membuat ia percaya dan mensyukuri semua yang ada dalam hidupnya.


Hal-hal yg dulu menurutnya sebagai hal-hal aneh tapi akhirnya dia bisa lakukan,seperti hujan. Hujan yg sangat ia benci. Ia beruntung memiliki orang-orang yang bisa diingat.


Anyway, kalian harus baca buku ini because banyak banget pelajaran yang bisa diambil dan nguras imaji kalian buat bikin film-film di otak kalian. And bersyukur atas apa yang kalian punya sekarang karena kebahagiaan yang selalu kalian cari sebenarnya nyata dan ada di sekeliling kalian tapi karena keegoisan dan tidak bersyukur ya semua itu selalu terasa menyakitkan. Jangan sampai akan ada penyesalan diakhir perjalanan kita.


Seekor ikan yang masih muda berputar-putar,berenang berhari-hari. Ia terobsesi mencari lautan. Ia ingin sampai dan merasakan enaknya lautan. Katanya lautan itu enak. Katanya lautan itu tempat terindah untuk ditinggali. Makanya,ia tidak segan berjuang habis-habisan.


Dan suatu saat, ditemukannya seekor ikan yang lebih besar darinya.

Maka bertanyalah ia pada ikan itu,

“Tahukah kamu jalan ke lautan?”

Ikan besar itu tertawa.

“Bukankah sekarang kamu sedang berenang di lautan.”

(Terinspirasi dan dicatat dari buku Life is Beautiful)


Buku ini hadir dengan kisaran harga Rp.66.000;- ya, dan in adalah harga pulau jawa hehe.


Nah mungkin singkat ceritanya seperti di atas, oh ya buat teman-teman ku ingatkan lagi yah, bahwa yang paling baik dalam menikmati sebuah buku adalah membacanya secara langsung .



Demikian Artikel mengenai Ulasan Buku (Book Review); "Dan Hujan Pun Berhenti" by Faridah Susanty, kita akhiri dengan membaca Hamdallah : الحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ “Alhamdulillahirabbil ’Alamin”.